f WhatsApp Lemot Kebanyakan Grup? Pakai Trik Mudah Ini! - EmansaTech

WhatsApp Lemot Kebanyakan Grup? Pakai Trik Mudah Ini!

WhatsApp Lemot Kebanyakan Grup? Pakai Trik Mudah Ini!

Akhir-akhir ini, salah satu aplikasi sosial media yang bernama WhatsApp atau biasa disingkat WA (we'a) sedang jaya jayanya.

WhatsApp merupakan aplikasi kedua milik Mark Zuckerberg CEO Facebook.

Dulu, ketika BBM Messenger masih jaya, WhatsApp belum mulai menunjukkan diri.

Namun, pada tahun 2017 pengguna BBM Messenger mulai menurun dan pengguna WhatsApp mulai meningkat.

Dan pada tahun 2018 WhatsApp lah yang menduduki peringkat pertama aplikasi perpesanan (Messaging).

Sejak saat itu banyak sekali pengguna WhatsApp yang membuat group chat (GC) entah itu grup kelas, sekolah, organisasi, maupun hanya untuk ngobrol.

Intinya semakin banyak grup makin banyak pula teman.

Apa kamu juga demikian?

“Kenapa ya mas kalo buka WA kok lemot tapi pas buka aplikasi lain kek Fb malah nggak?”

Apabila ram HP mu kecil, pasti WhatsApp akan lemot jika kebanyakan grup.

Tentunya nggak nyaman kan kalo WA kita lag/lemot/hang, apalagi pas mau chat yang sifatnya penting banget dan darurat.

Saya sendiri juga pernah mengalami hal demikian, dan grup saya waktu itu punya 10 grup.

Berikut screenshot sebagian grup saya.
Screenshot Grup WhatsApp

Namun semenjak saya ber-eksperimen (cmiww ^<^) bagaimana caranya biar WA nggak lemot, padahal memori juga masih lodhang(sisa banyak).

Untuk itu saya akan membagikan pengalaman tentang cara mempercepat WhatsApp meskipun banyak sekali group chat agar tetap lancar jayaaa..

Sebelumnya saya beritahu bahwa trik ini tidak akan menghapus riwayat chat, foto, maupun status yang ada di grup kamu.

Jadi dijamin aman amanah deh,

Ok langsung saja simak langkah-langkah berikut ini.

Trik Mempercepat WhatsApp Meskipun Banyak Grup


1. Buka aplikasi WhatsApp, klik tiga titik di pojok kanan» klik setelan. Lihat pada gambar dibawah.
Tutorial 1
Klik gambar untuk memperbesar

2. Lalu klik Penggunaan data dan Penyimpanan» klik Penggunaan Jaringan. Lihat pada gambar dibawah ini.
Tutorial 2
Klik gambar untuk memperbesar

3. Nah disitu ada keterangan bita dikirim, bita diterima dsb. Terakhir kamu geser sampe paling bawah dan klik Setel ulang statistik.
Tutorial 3

Otomatis bita-bita tadi akan kembali pada keadaan semula yaitu 0(nol) Kb.

Jadi disitulah salah satu penyebab lemotnya WA kamu, yaitu bita dikirim dan bita diterima yang berlebihan.

Karena itulah jika sudah di Setel ulang statistik alias dikosongkan lagi maka WA jadi lancar dan tidak terbebani.

Sekali lagi saya ingatkan trik ini tidak akan menghapus riwayat chat maupun foto-foto yang ada di grup kamu.

Trik ini tak lain dan tak bukan hanyalah untuk menghapus banyaknya bita jaringan yang tersimpan.

Jadi sekarang kamu bebas ikut puluhan bahkan ratusan grup tanpa takut WA lemot.

Kalo dirasa udah mulai lag/lemot, kamu bisa setel ulang statistik lagi seperti langkah diatas.

Saya sendiri rutin menyetel ulang statistik tiap 2 hari sekali karena memang banyak sekali group chat yang saya ikuti.

Untuk saat ini sekitar 36 group chat (GC) yang telah saya ikuti. Yang aktif sekitar 25 grup.

Sehari bisa ratusan bahkan nyampe ribuan chat dari tiap grup. (Baca chatnya gimana ya, pusying dah ni pala^_°)

Dan nggak pernah lagi lag / lemot pas mau chat di grup yang ramee.. banget, hehe.

Mungkin itu segelintir pengalaman saya terkait mempercepat WhatsApp karena kebanyakan grup.

Bila ada yang perlu kamu tanyakan silahkan tanya pada kolom komentar dibawah postingan ini.

Sekian artikel tentang WhatsApp Lemot Kebanyakan Grup? Pakai Trik Mudah Ini! versi EMANSATECH yang ditulis berdasar pengalaman saya sendiri.

Mohon maaf bila ada kekurangan dari tulisan ini, sekian dari EMANSATECH.

Semoga bermanfaat ^_^

9 Responses to "WhatsApp Lemot Kebanyakan Grup? Pakai Trik Mudah Ini!"

  1. Nah ini yang aku tunggu tunggu makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya semoga bermanfaat, jangan lupa update terus artikel dari EMANSATECH 😉😉

      Hapus
  2. Ane Nyari Ini Gan... BTW Thanks Ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yok semoga bermanfaat, update terus di EMANSATECH😄

      Hapus
  3. Mantap trick nyaa


    apkgratisunduh.blogspot.com

    BalasHapus
  4. tq gan langsung coba biar gak berat WA saya

    BalasHapus
  5. Udah bagus bang backlink dong

    https://jelaspedia.blogspot.com/2019/05/pengertian-web-browser.html

    https://jelaspedia.blogspot.com/2019/05/pengertian-vpn-manfaat-kelebihan-dan.html?m=1

    Makasih

    BalasHapus
  6. Ternyata begitu... Terima kasih atas informasinya ya...

    Semangat!😉😄

    BalasHapus

Berkomentar yang baik dan membangun, sebelumnya terima kasih sudah berkomentar^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel